Jumat, 29 Desember 2017

Penjelasan Lengkap Letak dan Batas Wilayah Negara Thailand

Penjelasan Lengkap Letak dan Batas Wilayah Negara Thailand - Hallo sahabat SALSABIN informasi yang kamu lihat saat ini adalah tentang Penjelasan Lengkap Letak dan Batas Wilayah Negara Thailand. Perlu diketahui bahwa Salsabin memberikan informasi ini dengan harapan berguna bagi kamu yang membutuhkannya. Semoga info yang berada pada kategori Sains, Sosial, Thailand, ini dapat menambah wawasan kamu. Akhir kata dari kami, selamat membaca.

Baca juga


Wilayah Asia Tenggara memiliki sejumlah negara yang juga merupakan negara tetangga Indonesia. Salah satu negara tersebut adalah negara Thailand. Thailand adalah negara tetangga Indonesia yang memiliki julukan negeri Gajah Putih.

Sebagai negara yang memiliki letak dekat Indonesia, maka perlu bagi kita untuk mengetahui sedikit banyak tentang negara ini, seperti tentang letak dan juga batas wilayah negara Thailand.

Letak Negara Thailand

Suatu negara pasti memiliki letak  astronomis dan secara geografis. Letak astronomis sendiri merupakan letak suatu wilayah dilihat berdasarkan posisinya di garis bujur dan garis lintang. Sementara untuk letak geografis, merupakan letak nyata suatu wilayah apabila dilihat di permukaan Bumi, termasuk pula batas- batar wilayah negara tersebut.

Secara astronomis, negara Thailand terletak di kordinat 13°45’ LU – 100°29’ BT dan 13,75° LU –  sementara untuk letak geografis negara Thailand akan berhubungan dengan batas- batas negara tersebut.

letak dan batas wilayah negara thailand

Batas Wilayah Negara Thailand

Tahukah Anda bahwa Thailand adalah sebuah negara yang tidak memiliki laut? Dengan kata lain negara Thailand ini berada di tengah- tengah daratan. Maka dari itulah batas- batas negara Thailand ini berada di tengah- tengah berbagai negara. Untuk lebih jelas mengetahui batas negara Thailand, yuk kita bahas bersama.

Sebelah Timur
Untuk batas sebelah timur, Thailand juga berbatasan dengan dua negara seperti sebelah utara. Negara- negara yang menjadi batas sebelah timur Thailand adalah Laos dan Kamboja. Dengan demikian negara Laos membentang di sebelah utara sampai ke timur negara Thailand.

Sebelah Selatan
Di sebelah selatan, negara Thailand hanya berbatasan dengan satu negara yang memiliki luas wilayah yang cukup besar. Negara tersebut adalah negara Malaysia. Negara Malaysia memang memiliki  wilayah yang cukup besar dan dibagi menjadi dua wilayah.

Sebelah Barat
Di sebelah barat, negara Thailand hanya berbatasan dengan satu negara, yakni negara Myanmar. Dengan demikian negara Myanmar membentang di sebelah Utara hingga sebelah barat.

Sebelah Utara
Di sebelah utara, negara Thailand berbatasan dengan dua negara tetangganya. Negara- negara yang menjadi batas sebelah utara dari Thailand adalah negara Laos dan Juga Myanmar.

Nah itulah beberapa informasi menganai letak dan juga batas negara Thailand. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Demikianlah tentang Penjelasan Lengkap Letak dan Batas Wilayah Negara Thailand

Diharapkan informasi ini bisa berguna untuk kamu dan sampai jumpa pada informasi terupdate Salsabin berikutnya. Salam.

"Kamu telah membaca Penjelasan Lengkap Letak dan Batas Wilayah Negara Thailand dengan alamat link: https://salsabin.blogspot.com/2017/12/letak-dan-batas-wilayah-negara-thailand.html. Jika bermanfaat, silahkan di share ke sahabat-sahabat kamu. Ingatlah, 1 share adalah 1 kebaikan, jadi bagikanlah."

This post have 0 komentar

Terimakasih atas komentar positif yang anda berikan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post