Sabtu, 01 Juli 2017

Tips Cara Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Tips Cara Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar - Hallo sahabat SALSABIN informasi yang kamu lihat saat ini adalah tentang Tips Cara Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar. Perlu diketahui bahwa Salsabin memberikan informasi ini dengan harapan berguna bagi kamu yang membutuhkannya. Semoga info yang berada pada kategori Bisnis, Cara, Modal, Tips, Untung, Usaha, Wirausaha, ini dapat menambah wawasan kamu. Akhir kata dari kami, selamat membaca.

Baca juga


Memulai bisnis dengan modal ratusan ribu rupiah saja, namun bisa menghasilkan untung jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta, apakah mungkin? Tentu saja bisa!. Mencari penghasilan dengan menjalankan wirausaha memiliki banyak sisi yang bebeda bila dibandingkan dengan memperoleh gaji sebagai seorang karyawan. Melakukan bisnis wirausaha sebagai wiraswasta memang dibutuhkan kemampuan yang jeli untuk mengetahui mana bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil.

Cara Memulai Bisnis

Banyak dari para pebisnis pemula yang selalu melihat peluang usaha meskipun dengan modal kecil, namun bisa berhasil dan sukses penjadi pengusaha yang handal. Namun sayangnya mereka kurang pintar dalam mengeksekusinya, sehingga hasilnya pun tidak maksimal, akhirnya tidak mendapatkan apa – apa walaupun hanya menggunakan modal yang sangat kecil.

Cara Memulai Bisnis

Jika kamu masih bingung dengan langkah awal untuk memulai sebuah bisnis atau usaha dengan modal yang pas-pasan maka dibawah Salsabin membagikan tips bagaimana cara memulai usaha bisnis dengan modal yang kecil agar menghasilkan untung yang besar.

Pililah Jenis Bisinis/Usaha Yang Cocok
Kamu harus dapat menentukan bidang usaha apa yang nantinya akan kamu jalankan. Contohnya bidang kuliner dengan konsentrasi Chinese Food maka kamu harus banyak mempelajari semua tentang Chinese food mulai dari asal dan cara pembuatan hingga tercipta suatu resep yang enak.

Pilihlah Lokasi Yang Tepat
Lokasi merupakan peran penting dalam membuka usaha. Lokasi yang ramai diyakini akan membuat usahamu cepat dikenal dan menarik banyak peminat. Untuk usaha yang baru berdiri, jangan ragu untuk memanfaatkan ruangan yang ada di rumah. Contohnya saja seperti garasi atau teras rumah sebagai lokasi usaha, atau bisa juga memanfaatkan dapur sebagai tempat produksi.

Bijaklah Menggunakan Modal
Hindari pembelian barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Buatlah rencana belanja dengan bijak agar tak salah langkah dalam mengelola modal usaha.

Manfaatkanlah Sumberdaya Yang Ada
Ketika hendak merintis sebuah usaha, tak selamanya peralatan yang kamu gunakan harus baru dan serba canggih. Untuk menyiasati minimnya modal, kamu bisa memanfaatkan peralatan seadanya yang ada di rumah kamu.

Libatkanlah Orang Terdekat
Ajaklah orang-orang terdekat seperti suami, adik, kakaj, sahabat untuk menjadi rekan kerja dalam menjalankan usaha, agar mereka juga bisa ikut membantu kamu mengelola usaha. Setelah usaha mulai berkembang, kamu dapat mempekerjakan pegawai tambahan untuk membantu kamu.

Perencanaan Keuangan yang Baik
Tak hanya terpaku pada modal awal. Ketika usaha sudah berjalan, kamu harus pandai mengatur alur keluar masuknya uang. Pisahkan keuangan bisnis dengan keuangan pribadi. Banyak pengusaha yang gagal karena keuangan pribadi dan bisnis tercampur aduk.

Manfaatkan Sosial Media
Kendati modal kamu cukup minim, kamu harus tetap memperhatikan strategi pemasaran usaha. Kamu bisa memanfaatkan media sosial yang menawarkan pemasaran secara gratis. Cantumkan beberapa promo seperti pembelian seporsi gratis cap cay atau pembelian bebek peking mendapatkan free kakap asam manis.

Manajemen Waktu yang Baik
Pastinya kamu dituntut pandai membagi waktu. Beri nilai uang pada waktu. Ini akan membantu kamu saat mengambil keputusan nantinya.

Jenis-jenis Usaha Modal Kecil

Jika kamu masih galau untuk mengetahui bisnis atau usaha apa yang menguntungkan walau hanya dengan modal uang minim, silahkan baca jenis-jenis usaha dibawah ini, siapa tahu ada yang cocok dengan karakter kamu.

Dropship
Usaha ini dapat dianggap bisnis tanpa modal. Karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memulainya. Sebenarnya apasih bisnis dropship ini. Sebenarnya ini merupakan usaha reseller, atau menjual kembali. Dimana kamu sebagai penghubung antara pemilik barang dan pembeli.

Bisnis Pulsa Elektrik
Saya yakin sudah banyak yang tahu bahwa bisnis ini hanya membutuhkan modal yang kecil. Berapa modal uang yang kamu butuh untuk bisa memulai usaha ini? Dari banyak tempat yang menawarkan sebagai agen bisnis jual pulsa elektrik, kamu tidak diminta biaya pendaftaran apapun.

Affiliasi
Affiliasi pada dasarnya tidak beda jauh dengan dropshipper dan reseller, dimana kamu sebagai penghubung antara pemilik barang dan penjual. Namun affiliasi umumnya melakukan usahanya secara online di internet. Dimana para affiliate ini memiliki situs, blog dan akun-akun media sosial untuk mempromosikan dagangan mereka.

Menjual Ebook
Ebook merupakan electronic book atau artinya buku elektronik. Yaitu buku dengan format elektronik, yang umumnya berupa pdf fle, MS Word, PowerPoint dll. Apabila kamu memiliki banyak ide yang ingin dijual kepada pihak lain, kamu dapat membuatnya dalam bentuk ebook.

Demikianlah tentang Tips Cara Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Diharapkan informasi ini bisa berguna untuk kamu dan sampai jumpa pada informasi terupdate Salsabin berikutnya. Salam.

"Kamu telah membaca Tips Cara Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar dengan alamat link: https://salsabin.blogspot.com/2017/07/tips-cara-memulai-bisnis-dengan-modal-kecil-untung-besar.html. Jika bermanfaat, silahkan di share ke sahabat-sahabat kamu. Ingatlah, 1 share adalah 1 kebaikan, jadi bagikanlah."

This post have 0 komentar

Terimakasih atas komentar positif yang anda berikan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post