Senin, 03 Juli 2017

Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal - Hallo sahabat SALSABIN informasi yang kamu lihat saat ini adalah tentang Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal. Perlu diketahui bahwa Salsabin memberikan informasi ini dengan harapan berguna bagi kamu yang membutuhkannya. Semoga info yang berada pada kategori Bisnis, Ibu Rumah Tangga, Modal, Usaha, Wirausaha, ini dapat menambah wawasan kamu. Akhir kata dari kami, selamat membaca.

Baca juga


Menjadi ibu rumah tangga memang sangat melelahkan, hampir lebih semua waktunya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Mulai dari mengurus anak, memasak dan juga bersih-bersih rumah. Tapi bila pandai mengatur waktu, sebenarnya kamu masih bisa memiliki sedikit celah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk merintis bisnis atau usaha sampingan tanpa modal.

Di Indonesia sudah banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang memiliki pemikiran berbeda. Mereka menggunakan waktu luang untuk mencari penghasilan tambahan. Saya rasa ini adalah bukti bahwa jaman sudah berubah, dan mental-mental orang Indonesia juga sudah berubah ke arah yang lebih baik. Karena era internet, mencari pekerjaan paruh waktu dengan penghasilan cukup sangatlah mudah.

Mungkin banyak juga para ibu rumah tangga yang sampai sekarang enggan memulai usaha karena alasan tidak tersedianya modal. Namun, jika kamu jeli melihat peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa di mulai tanpa menggunakan modal, ada banyak sekali macam usaha sampingan yang bisa di pilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan kamu. Dan berikut ini adalah beberapa contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal yang bisa kamu jadikan sebagai referensi usaha.

Tips Memulai Bisnis Usaha Sampingan Tanpa Modal

Jika modal materi yang kamu jadikan alasan orang untuk tidak membuka bisnisnya maka kamu seharusnya belajar dari orang-orang yang sudah sukses merintis bisnis mereka. Para pengusaha besar rata-rata merintis bisnis mereka dari nol dan nyaris tanpa modal uang sepeserpun. Berikut ini beberapa tips agar bisa membuka bisnis tanpa modal:

1. Miliki Keahlian dan Bangun Kepercayaan
Mungkin kamu tidak punya modal materi, tapi Tuhan telah memberikan anugerah kepada kamu tubuh yang sehat, akal dan pikiran yang bisa kamu gunakan dengan bebas. Berlatih lah satu keahlian dan jadilah yang paling Ahli di bidang yang kamu geluti. Jika kamu telah memiliki keahlian akan mudah mendapatkan kepercayaan dari relasi maka hal yang perlu kamu perhatikan ketika sudah mendapatkan kepercayaan dari teman adalah dengan menjaganya. Jaga amanah yang diberikan oleh teman kamu, karena dengan modal kepercayaan kamu akan mudah untuk merintis bisnis sampingan tanpa modal.

2. Perluas Jaringan
Ini sebuah langkah awal agar kamu bisa memulai bisnis tanpa modal yaitu dengan memperluas pergaulan. Perbanyak teman dan bangun relasi sehingga bila ada sebuah peluang bisnis baru kamu bisa cepat tahu informasi tersebut. Para pengusaha sukses yang merintis usahanya dari nol ternyata mempunyai kesamaan yaitu sama-sama memiliki jaringan bisnis yang luas di bidang mereka.

Macam-macam Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Sebagai seorang ibu rumah tangga, banyak sekali peluang-peluang yang dapat kamu raih baik itu pekerjaan online ataupun offline. Berikut ini adalah macam-macam peluang usaha sampingan ibu rumah tangga modal dengan modal kecil atau tanpa modal yang menjanjikan dan memiliki untung besar:

Menjadi Agen Asuransi
Sebagai ibu rumah tangga kamu tentunya akan menjalani beberapa aktivitas seperti mendatangi arisan, mengantar buah hati ke sekolah, atau dalam rapat pertemuan antar orang tua wali murid. Dengan adanya aktivitas tersebut kamu bisa memanfaatkannya dengan menawarkan beberapa asuransi yang memberikan jaminan pendidikan dan kesehatan keluarga. Bagi keluarga dikalangan menengah biasanya sangat tertarik dengan asuransi, karena mereka memiliki dana yang terbatas, hal ini bisa menjadi celah usaha yang bisa kamu manfaatkan dengan menjadi agen asuransi tertentu.


Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Blogging
Blogging adalah salah satu bisnis online yang sangat menguntungkan. Bagi kamu yang hobi menulis blogging ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga. Bisnis online blogging ini merupakan usaha yang sangat menyenangkan karena jika kamu memiliki hobi memasak maka kamu bisa menulis di blog untuk mengajari orang orang cara memasak dan berbagai resep masakan.

Begitu juga ketika kamu menyukai make up atau hobi make up, kamu bisa mengajari orang orang tentang make up. Blogging ini bisa kamu kerjakan kapan saja. Penghasilan yang di dapatkan dari blogging ini juga sangat lumayan. Untuk menjalankan usaha ini diperlukan koneksi internet dan perangkat komputer atau laptop. Memulai usaha blogging ini juga sangat mudah namun kamu harus tetap sabar dan juga banyak belajar karena sukses dengan usaha blogging bukan lah hal yang mudah.

Menjadi Guru Les Privat
Kamu dapat menghasilkan uang dengan mudah dengan menjadi guru les anak-anak tetangga kamu. Saya melihat ada banyak sekali keluarga muda dimana suami dan istri turut bekerja untuk menghasilkan uang. Mereka tidak punya waktu yang cukup dengan anak-anak mereka.

Mereka pasti membutuhkan guru privat untuk mengajari anak mereka membaca, menulis, dan matematika sederhana. Kamu dapat memasang iklan di luar rumah kamu, maka orang-orang akan berdatangan dengan sendirinya.

Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Penulis Freelance
Kalau kamu tidak mengerti tentang blogging atau tidak punya banyak waktu untuk mempelajari maka kamu bisa memilih menjadi seorang penulis freelance. pengahsilan dari menjadi seorang penulis freelance sangat lumayan. Satu artikel dengan 1000 kata di hargai 50rb jika dalam satu hari bisa menulis 3 artikel maka dalam satu hari kamu sudah bisa menghasilkan 150rb. Kamu bisa bergabung dengan sebuah forum tentang internet marketing maka kamu akan menemukan banyak sekali calon pembeli.

Direct Selling
Satu lagi peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan ketika melakukan pertemuan dengan banyak orang yaitu dengan menawarkan berbagai produk secara langsung. Kamu bisa menggunakan katalog produk-produk tertentu untuk menawarkan produk yang kamu jual. Dengan menggunakan katalog kamu tidak perlu lagi melakukan stock produk sehingga modal yang dikeluarkan sangatlah minim yaitu hanya untuk membeli katalog saja.

Online Shop
Cara lain untuk mempunyai bisnis smapingan tanpa modal adalah dengan membuka bisnis online. Bisnis ini hampir sama dengan sistem direct selling, bedanya katalog yang digunakan berupa katalog digital. Kamu bisa bekerja sama dengan beberapa suplier yang memiliki produk dan menjual kembali produk tersebut dengan sistem dropship. Usaha sampingan online ini mengeluarkan modal untuk biaya online dan juga pemeliharaan website.

Affiliate marketing
Adanya sistem Affiliate marketing ini membuat kamu bisa memanfaat kan ini sebagai usaha sampingan untu ibu rumah tangga. Kamu bisa membantu menjualkan barang orang lain dan mendapatkan sejumlah keuntungan. kamu bisa menjalankan usaha ini sebagai usaha sampingan yang menguntungkan dan mudah di kerjakan.

Demikianlah tentang Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Diharapkan informasi ini bisa berguna untuk kamu dan sampai jumpa pada informasi terupdate Salsabin berikutnya. Salam.

"Kamu telah membaca Usaha Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal dengan alamat link: https://salsabin.blogspot.com/2017/07/usaha-bisnis-sampingan-ibu-rumah-tangga.html. Jika bermanfaat, silahkan di share ke sahabat-sahabat kamu. Ingatlah, 1 share adalah 1 kebaikan, jadi bagikanlah."

This post have 0 komentar

Terimakasih atas komentar positif yang anda berikan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post