Sabtu, 08 Juli 2017

Demonstrasi yang Berakhir Rusuh Warnai KTT G20 di Hamburg

Demonstrasi yang Berakhir Rusuh Warnai KTT G20 di Hamburg - Hallo sahabat SALSABIN informasi yang kamu lihat saat ini adalah tentang Demonstrasi yang Berakhir Rusuh Warnai KTT G20 di Hamburg. Perlu diketahui bahwa Salsabin memberikan informasi ini dengan harapan berguna bagi kamu yang membutuhkannya. Semoga info yang berada pada kategori Berita Mancanegara, Demonstrasi, G20, Hamburg, KTT, Rusuh, ini dapat menambah wawasan kamu. Akhir kata dari kami, selamat membaca.

Baca juga


Demonstrasi yang berujung pada aksi kekerasan mewarnai pertemuan para pemimpin negara-negara anggota G20 di Hamburg, Jerman. Bentrokan antara demonstran anti-G20 dan kepolisian Jerman berlangsung intens sehingga tur para istri pemimpin negara G20 dibatalkan.

Demonstran sayap kiri melemparkan batu, membakar barikade, dan menjarah sejumlah toko. Kepolisian Kota Hamburg menggambarkan situasinya "sangat serius". Diperkirakan ada sekitar 100.000 demonstran anti-G20 di Hamburg, namun hanya sebagian kecil di antara mereka yang terlibat dalam aksi kekerasan.

Demonstrasi yang Berakhir Rusuh Warnai KTT G20 di Hamburg

Sebanyak 20.000 polisi dikerahkan untuk menjaga KTT G20. Para demonstran membakar mobil, memecahkan kaca jendela, menjarah pertokoan, dan menembakkan mercon ke arah helikopter polisi di Hamburg.

Para demonstran memprotes berbagai topik, antara lain perubahan iklim, kesenjangan kekayaan global, serta kehadiran Donald Trump dan Vladimir Putin. Kepolisian menggunakan meriam air untuk membubarkan kerumunan demonstran sekaligus memadamkan api.

Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengecam kekerasan yang berlangsung di Hamburg. Dia menyebut aksi demonstran yang "menempatkan orang" dalam bahaya "tidak bisa diterima". Demonstrasi di Hamburg telah berlangsung pada 7 Juli, bahkan sebelum para pemimpin negara anggota G20 hadir.

Sumber: BBC


Demikianlah tentang Demonstrasi yang Berakhir Rusuh Warnai KTT G20 di Hamburg

Diharapkan informasi ini bisa berguna untuk kamu dan sampai jumpa pada informasi terupdate Salsabin berikutnya. Salam.

"Kamu telah membaca Demonstrasi yang Berakhir Rusuh Warnai KTT G20 di Hamburg dengan alamat link: https://salsabin.blogspot.com/2017/07/demonstrasi-rusuh-warnai-ktt-g20-hamburg.html. Jika bermanfaat, silahkan di share ke sahabat-sahabat kamu. Ingatlah, 1 share adalah 1 kebaikan, jadi bagikanlah."

This post have 0 komentar

Terimakasih atas komentar positif yang anda berikan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post